Cara Menjadi Orang Tua yang Baik Untuk Anak

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Masalah Bayi dan Anak » Cara Menjadi Orang Tua yang Baik Untuk Anak

cara menjadi orang tua yang baik menurut islam, menjadi orang tua yang bijak, orang tua yang baik menurut islam, cara menjadi ibu yang baik, kewajiban orang tua terhadap anak, tanggung jawab orang tua terhadap anak, peran orang tua dalam mendidik anak, menjadi orang tua yang menyenangkan, menjadi orang tua yang bijaksanaCara Menjadi Orang Tua yang Baik Untuk Anak,- Sudah menjadi keinginan setiap manusia untuk selalu menjadi yang terbaik dalam kehidupan. Begitu juga pula dalam kehidupan rumah tangga, banyak dari dari mereka yang berusaha untuk menjadi orang tua yang baik untuk anaknya. Tapi sayangnya, untuk menjadi orang tua yang baik bagi anak tidaklah semudah mengucapkannya.

Sudah banyak yang membuktikannya bahwa untuk dalam menjadi orang tua yang sempurna bagi anak tidaklah mudah. Sebab dalam melakukannya, jika salah sedikit saja akan menghasilkan dampak negatif yang besar terhadap perilaku anak. Itulah mengapa diperlukan langkah yang tepat dan efektif dalam upaya menjadi orang tua yang baik untuk anak.

Cara Menjadi Orang Tua yang Baik

Lalu bagaimana cara menjadi orang tua yang baik itu? Untuk dapat menjadi orang tua yang baik, bijaksana, dan menyenangkan bagi anak tentulah memerlukan proses yang tidak sebentar. Berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda yang ingin menjadi orang tua yang baik di mata anak. Simak saja selengkapnya dalam cara menjadi orang tua yang baik dibawah ini.

1. Tunjukkan Kasih Sayang yang Tulus

Anak membutuhkan kasih sayang dari orang tuanya, tetapi sayangnya dewasa ini banyak orang tua yang yang menyisihkan hal tersebut. Mereka lebih memilih sibuk dengan kerjaannya dan menyerahkan urusan anak pada pembantu atau perawat. Padahal untuk menjadi orang tua yang baik Anda harus mampu untuk menunjukkan kasih sayang yang tulus kepada anak. Selain itu, kasih sayang juga dapat menumbuhkan percaya diri anak.

2. Mengenal Lebih Dalam Pribadi Anak

Banyak orang tua yang salah dalam menilai pribadi anaknya, potensi diri anak di seni musik malahan orang tua menganggapnya pada seni lukis. Padahal ada pendapat bahwa terdapat ikatan batin antara anak dan orang tua, Anda seharusnya mampu memanfaatkan ikatan tersebut untuk mengenal pribadi anak lebih dalam lagi. Orang tua yang baik adalah mereka yang mengetahui pribadi anaknya dan bertindak sejalan dengan hal tersebut.

3. Mengontrol Emosi dengan Baik

Kita ketahui bahwa terkadang tingkah laku anak dapat menjengkelkan dan bisa menyulut amarah. Tapi jika Anda ingin menjadi orang tua yang baik, harusnya Anda dapat mengontrol emosi tersebut dan bukannya marah-marah kepada anak. Lagipula dengan kemarahan malah dapat menumbuhkan sifat kenakalan anak.

4. Pandai Dalam Berdalih Kepada Anak

Berdalih merupakan lanjutan dari mengontrol emosi diatas. Setelah Anda dapat mengontrol emosi dengan baik, tentunya sebgai orang tua harus mampu memberitahu anak tentang kelakuannya yang buruk. Tapi juga harus disertai siasat bukannya langsung ceplos saja, pandailah dalam berdalih. Misalnya katakan pada anak bahwa Anda akan memberinya hadiah jika ia berhenti melakukan hal tersebut.

5. Tahu Kapan Harus Bercanda, Kapan Harus Serius

Banyak orang tua yang ingin baik di mata anaknya salah dalam hal ini. Biasanya mereka terlalu berlebihan bercanda dengan anak sehingga ketika waktu menasehati anak, sang anak malah menganggapnya sebagai candaan. Seharusnya jika ingin menjadi orang tua yang tegas dan bijaksana, harus tahu kapan waktunya bercanda dan kapan waktunya untuk serius.

6. Ibu, Peranan Penting dalam Keluarga

Semua pasti setuju jika Ibu memegang peranan penting dalam keluarga. Selain memegang urusan rumah tangga, Ibu juga berperan dalam mendidik anak dan kehangatan keluarga. Itulah mengapa orang tua yang baik selalu memiliki peran Ibu yang baik dalam keluarga. Cara menjadi ibu yang baik dalam keluarga adalah dengan melakukan semua tugasnya dengan baik dan tidak lupa jua untuk menjadi jembatan komunikasi antara ayah dan anak.

7. Meminta Maaf

Tidak selalu anak yang membuat kesalahan terhadap orang tua, terkadang juga bisa terjadi sebaliknya yaitu orang tua membuat kesalahan terhadap anak. Ketika hal ini terjadi, biasanya orang tua akan merasa enggan untuk meminta maaf dan hal tersebut malah hanya membuat sulit memaafkan dan tidak menghargai Anda lagi. Bila Anda ingin menjadi orang tua yang baik, jadilah sebagai orang tua yang mampu meminta maaf kepada anak tanpa memperdulikan gengsi atau harga diri.

Itulah cara menjadi orang tua yang baik untuk anak. Jika Anda berhasil menerapkan hal diatas dan melakukannya secara rutin, maka Anda akan secara bertahap menjadi orang tua yang baik dan sempurna dimata anak. Namun bila Anda masih gagal, berarti kesalahan berada dalam pola pikir Anda. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan Terapi Otak Be A Perfect Parent.

Cara Menjadi Orang Tua yang Baik dengan Terapi

terapi untuk menjadi orang tua yang baikTerapi Otak Be A Perfect Parent adalah terapi modern berbasis brainwave technology yang akan membantu anda untuk mengelola pola pikir sebagai orang tua yang terbaik, menjadikan anda orang tua yang penuh kesabaran dan cinta kasih saat mendidik anak. Apapun situasi dan kondisi yang di alami, anda tetap bisa melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai orang tua yang melindungi, menyayangi dan memberikan bekal ilmu untuk mereka dengan baik.

Terapi Otak Be A Perfect Parent bekerja dengan menstimulasi alam bawah sadar anda melalui media audio yang dikemas dalam bentuk CD atau DVD. Disaat anda mendengarkan audio ini anda akan merasakan kenyamanan luar biasa yang belum pernah anda rasakan sebelumnya. Terapi ini akan mengubah pola pikir anda tentang anak dan segala macam permasalahannya akan digiring menuju pola pikir yang sempurna, lebih bijak, sabar menerima apapun kekurangan dan kelebihan anak dengan penuh keikhlasan. Untuk informasi selengkapnya silahkan klik Terapi Otak Be A Perfect Parent.

Baca juga :

Cara Mengatasi Anak Kecanduan Game

Penyebab Bayi Menangis Histeris dan Cara Menenangkannya

Cara Mengatasi Anak Malas Belajar

Cara Membuat Anak Cepat Berbicara

Cari Tahu Penyebab Anak Terlambat Berjalan

Ketahui Penyebab Anak Sering Marah dan Mengamuk

Tagged in : cara menjadi orang tua yang baik menurut islam, menjadi orang tua yang bijak, orang tua yang baik menurut islam, cara menjadi ibu yang baik, kewajiban orang tua terhadap anak, tanggung jawab orang tua terhadap anak, peran orang tua dalam mendidik anak, menjadi orang tua yang menyenangkan, menjadi orang tua yang bijaksana


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak