Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Penyembuhan dan Kesehatan » Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah

cara mengobati tekanan darah rendah,- Tekanan darah dalam tubuh manusia yang dalam kondisi normal atau sehat adalah stabil yaitu tidak di kondisi yang tinggi atau rendah. Para penderita Hipotensi biasanya tidak menyadari kondisi yang mereka alami sampai gejala yang ditimbulkan begitu mengganggu aktifitas harian, gejala yang sering timbul saat anda mengalami tekanan darah rendah adalah merasa pusing lalu jatuh, atau bahkan sampai pingsan. Untuk itulah sangat diperlukan cara mengatasi tekanan darah rendah yang anda alami.

Sebenarnya ada ukuran tekanan darah yang normal dalam dunia medis, Tekanan  darah ini ditulis dengan angka pecahan seperti 120/90 milimeter air raksa (mm Hg), yang dikenal dengan istilah spesifik sistolik dan diastolik. Sistolik merupakan angka pecahan yang berada di atas. Sistole menunjukkan tekanan pada arteri ketika jantung memompakan darah (kontraksi) ke seluruh tubuh. Diastolik merupakan angka pecahan di bawah, yang menunjukkan tekanan di arteri ketika otot jantung mengendur (relaksasi).

Angka sistolik selalu lebih tinggi ketika jantung memompa daripada saat jantung mengendur. Angka normal sistolik pada usia di bawah 40 tahun (parameter saat ini) berkisar antara 90-120 milimeter Hg. Angka diastiolik berkisar antara 60-80 mm Hg. Tekanan yang berada dibawah ukuran itu disebut dengan tekanan  darah rendah (hipotensi).jika diketahui tekanan darah anda adalah rendah segeralah mencari cara mengatasi tekanan darah anda yang rendah tersebut.

Hipotensi atau tekanan darah rendah memang bukanlah suatu penyakit berat yang mengakibatkan kematian, namun sangat mengganggu aktifitas harian yang bisa mengakibatkan anda kurang optimal dalam menjalani berbagai hal dibidang yang anda geluti. Dengan mencari cara untuk mengatasi tekanan darah rendah yang anda alami akan sangat membantu untuk bisa melakukan aktifitas tanpa ada gangguan.Beberapa penyebab tekanan darah rendah sendiri antara lain adalah:

  • Kekurangan cairan tubuh akibat dari dehidrasi , terlalu lama tidur, kekurangan gizi, jumlah/volume darah kurang, gangguan jantung , kehamilan , gangguan endokrin, dan kondisi neurologis.
  • Obat-obat tertentu seperti alpha blocker, beta blocker , diuretik, antidepresan, dan lain-lain juga dapat menyebabkan tekanan darah rendah.

Berbagai Gejala akibat dari hipotensi yang menyerang anda bisa segera anda normalkan kembali dengan mencari cara untuk mengatasi tekanan darah rendah yang tidak menimbulkan efek samping berbahaya, berikut beberapa metode tersebut :

- Cara Mengatasi tekanan darah rendah dengan menjaga pola hidup sehat

Pola hidup sehat memang menjadi kunci utama agar anda bisa terhindar dari berbagai macam keluhan penyakit termasuk hipotensi. Pola hidup meliputi asupan gizi yang sehat, olahraga teratur dan istirahat yang cukup. Dengan senantiasa menjaga pola hidup sehat anda yakinlah bahwa gejala hipitensi yang sering anda alami akan segera bisa hilang dan tekanan darah anda bisa normal kembali.

- Cara Mengatasi tekanan darah rendah dengan menkonsumsi bahan makanan yang tepat

Diketahui beberapa makanan memang sangat dianjurkan bagi anda yang mengalami gejala hipotensi atau tekanan darah rendah , beberapa diantaranya adalah kacang-kacangan,daging-dagingan,gandum, sereal, kopi dan garam. Didalam Kandungan makanan – makanan tersebut bisa kembali menormalkan tekanan darah anda yang rendah jika anda konsumsi dengan rutin.

- Cara Mengatasi tekanan darah rendah dengan mengurangi konsumsi gula dan alkohol

Mengonsumsi terlalu banyak gula dan alkohol bisa secara drastis meningkatkan tekanan darah anda.  Bagi yang memiliki darah rendah, peningkatan tensi yang terlalu mendadak bisa mengakibatkan efek samping yang cukup berbahaya, seperti pusing akut, berkunang-kunang, bahkan pingsan.  Oleh karena itu, tidak disarankan untuk mengonsumsi terlalu banyak alkohol dan gula dalam waktu singkat.

Selain itu, gula dan alkohol juga memiliki banyak efek negatif bagi tubuh anda.  Gula bisa menyebabkan diabetes yang bisa berakibat berbagai komplikasi.  Alkohol juga memiliki dampak negatif bagi sistem syaraf apabila dikonsumsi terlalu banyak secara terus menerus.

- Cara Mengatasi tekanan darah rendah dengan perbanyak minum air putih

Dengan mengkonsumsi banyak air putih minimal 8 gelas sehari anda akan otomatis menjaga kestabilan sirkulasi darah anda. Hal ini juga baik untuk kesehatan organ tubuh bagian dalam termasuk meringankan gejala hipotensi yang sering anda alami.

- Cara Mengatasi tekanan darah rendah dengan menghindari mandi air panas atau spa terlalu lama

Menurut para ahli dengan terlalu lama mandi di air panas akan semakin membuat tekanan darah anda turun. Jadi usahakan mandi dengan air dingin dan jika anda pergi berendam ke spa jangan terlalu lama agar tidak semakin pusing akibat turunnya tekanan darah anda.

- Cara Mengatasi tekanan darah rendah dengan mendengarkan audio terapi gelombang otak hypotention therapy

Salah satu cara untuk mengatasi tekanan darah rendah lainnya adalah dengan menggunakan metode brainwave therapy dimana tehnik ini menggunakan musik frekwensi gelombang otak sebagai basicnya. Didalam Audio ini otak anda akan distimulus untuk bisa menormalkan tekanan darah dalam tubuh.

Terapiotak Hypotention Therapy merupakan terapi yang terbukti bisa menstabilkan kembali tekanan darah rendah anda. Dengan terapi ini para penderita tekanan darah rendah akan bisa mengendalikan pikiran bawah sadarnya melalui media audio. merecovery kerusakan atau gangguan yang terjadi pada metabolisme aliran darah anda. Semua organ tubuh kembali melakukan proses yang normal karena pusat otak sudah melakukan kontrol dengan baik.

Beberapa cara untuk mengatasi tekanan darah rendah yang menyerang anda diatas hendaknya anda terapkan pada kehidupan anda sehari-hari niscaya anda akan mendapatkan kembali tubuh yang bugar sehat tanpa gangguan gejala hipotensi. Untuk mempelajari lebih lengkap tentang produk Brainwave terapi otak bisa cek DISINI.

Baca juga :

7 Hal Medis yang Menyebabkan Mudah Marah

6 Langkah Membuat Anda Terhindar dari Diabetes

Gejala Maag yang Perlu Diwaspadai

 

Artikel lainnya klik disini


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak