8 Cara Ampuh Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Masalah Bayi dan Anak » 8 Cara Ampuh Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak

cara mengatasi kecanduan game online, mengatasi kecanduan game online, mengatasi anak kecanduan game online, kecanduan game online, akibat kecanduan game online, teori kecanduan game online, solusi kecanduan game onlinecara mengatasi anak kecanduan game online,- Teknologi yang berkembang dengan pesat beberapa dekade terakhir ini memang memberikan manfaat positif yang tak terhingga bagi kehidupan manusia. Meskipun begitu manfaat perkembangan teknologi ini bagaikan pisau bermata dua, dimana ada sisi positif selalu diikuti dengan sisi negatif. Salah satu dampak negatif dari perkembangan teknologi adalah kecanduan game online yang kebanyakan dialami oleh anak-anak.

Teknologi game online yang menampilkan berbagai fitur dan bermacam-macam permainan iniliah yang menjadi alasan banyak anak senang dan ketagihan untuk memainkannya. Bahkan pada beberapa kasus anak yang sudah kecanduan bermain game online, mereka rela mengorbankan waktu belajar dan sekolah hanya untuk memainkan permainan game online tersebut. Hal ini tentu saja akan berdampak buruk pada prestasi akademik anak di sekolah.

Anda sebagai orang tua pasti tidak mau bukan, hanya karena permainan game online, prestasi akademik anak disekolah menurun. Oleh sebab itulah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips mengatasi kecanduan game online pada anak. Berikut ini adalah cara mengatasi kecanduan game online pada anak.

1. Paham Akan Apa yang Dibutuhkan Anak

Setiap anak pasti memiliki suatu kebutuhan baik itu dari hal materi dan psikis, mereka pasti ingin memiliki sesuatu yang diinginkannya. Anda sebagai orang tua harus paham betul tentang kebutuhan anak, disaat dirasa bahwa kebutuhan tersebut tidak terlalu penting maka tidak usah dikabulkan, namun jika dirasa memang penting maka bisa Anda penuhi.

Dengan begitu anak tidak akan terlalu bersifat manja, karena sifat manja inilah yang nantinya menuntun mereka pada sebuah kesenangan yang lama kelamaan akan berubah menjadi kecanduan. Intinya adalah sebagai orang tua harus paham betul apa yang terbaik bagi anak.

2. Berilah Perhatian yang Lebih Pada Anak

Kecanduan game online pada anak bisa saja terjadi karena kurangnya perhatian orang tua kepada anak, mereka kemudian mencoba mencari perhatian tersebut dari hal lain, salah satunya adalah dengan bermain game online. Nah jika Anda ingin menghilangkan kecanduan game online pada anak maka yang harus dilakukan adalah dengan memberikan perhatian yang lebih kepada mereka.

Perhatian Anda sebagai orang tua sangatlah dibutuhkan oleh anak, mana ada anak yang tidak ingin diperhatikan oleh orang tuanya. Berikan perhatian Anda dalam bentuk ucapan dan perbuatan misalnya komunikasi yang lebih, pendekatan psikologis, dan tindakan yang lebih kepada anak.

3. Alihkan Perhatian Anak ke Aktifitas Lainnya

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan dalam mengatasi kecanduan game online pada anak adalah dengan mengalihkan perhatian mereka ke aktifitas lain yang lebih bermanfaat. Anda bisa mengikutkan anak ke program les, ektrakurikuler sekolah dan pengembangan bakat yang tentu saja akan memberikan dampak yang lebih baik daripada bermain game online.

4. Ajak Anak Berlibur Tamasya Sekeluarga

Jangan terlalu menyibukkan diri terhadap pekerjaan yang Anda lakukan, tetapi Anda juga harus bisa memperhatikan orang lain terutama pada anak. Ajak anak berlibur tamasya bersama sekeluarga, bisa pergi ke pantai, taman, atau tempat wisata lainnya. Dengan melakukan hal tersebut Anda sudah menjauhkan anak dari game online dan juga mengenalkan anak pada dunia luar.

5. Ajarkan Pada Anak ‘Give And Take’

Apakah itu take and give? Take and give adalah keadaan dimana seseorang akan diberi imbalan atas apa yang dilakukannya. Hal ini bisa Anda terapkan kepada Anak, buatlah sebuah kesepakatan kepada anak tentang waktu bermain game yang boleh mereka lakukan. Jika Anak mampu menepati janjinya berilah ia sebuah hadiah agar ia lebih semangat mengikuti kesepakatan yang Anda buat.

6. Masuki Dunia Anak

Yang dimaksud dengan masuki dunia anak bukanlah Anda harus menjadi anak kecil lagi, tetapi lebih kepada pribadi yang mudah untuk bergaul dengan anak-anak. Dengan memasuki dunia anak, Anda akan mengerti kehidupan anak lebih dalam lagi, apa yang dilakukannya sehingga menjadi kecanduan game online. Jadi Anda bisa mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi kecanduan game online pada anak.

7. Jadilah Teladan yang Baik

Kebanyakan anak menjadi kecanduan game online karena kebanyakan waktu luang dan tidak dapat memanfaatkannya dengan baik. Anda sebagai orang tua harus mampu menjadi teladan contoh yang baik bagi anak, misalnya berilah teladan bagaimana menghabiskan waktu luang seperti jalan-jalan, membersihkan rumah, membaca, dan yang lainnya.

8. Menggunakan Terapi Otak Game Addiction Therapy

Inilah cara mengatasi kecanduan game online pada anak yang paling efektif dan ampuh yaitu menggunakan Terapi Otak Game Addiction Therapy. Sebuah terapi gelombang otak yang akan mengatasi kecanduan game online langsung dari akarnya yaitu otak, dengan cara mengirimkan stimulus ke otak dengan tujuan untuk mengubah pola pikir anak. Terapi Otak Game Addiction Therapy ini kami kemas dalam bentuk CD Audio yang memudahkan Anda dalam menggunakannya, cukup dengan mendengarkannya kepada anak melalui musik player maupun headshet. Lakukan secara rutin agar Terapi Otak Game Addiction Therapy dapat bekerja secara maksimal.

Itulah cara mengatasi kecanduan game online pada anak, ingatlah bahwa masa depan anak adalah yang terpenting dari semuanya. Jangan biarkan game online merusaknya, segera gunakan Terapi Otak Game Addiction Therapy dan cara diatas untuk mengatasi kecanduan game online pada anak secara efektif.

Baca juga :

8 Jurus Ampuh Mengatasi Rasa Malas Belajar Pada Anak

Cara Mengatasi Anak Hiperaktif

Ciri-ciri Anak Autis yang Perlu Anda Tahu

Cara Meningkatkan Daya Ingat Anak

Cara Ampuh Agar Anak Rajin Belajar

Cari Tahu Penyebab Anak Terlambat Berjalan

Cara Tepat Menghadapi Kemarahan Anak

Membangun dan Meningkatkan Percaya Diri Pada Anak

Tips Jitu Meningkatkan Nafsu Makan Pada Anak

Waspadai Disleksia pada Anak Sejak Dini

Ketahui 10 Makanan Meningkatkan Kecerdasan Anak Usia Dini

Ingin Punya Anak Perempuan Lakukan Hal Berikut Ini

Tips Menumbuhkan Percaya Diri Pada Anak Sejak Usia Dini

6 Penyebab Autis Pada Anak Menurut Para Ahli

Artikel lainnya klik disini

Tagged in : cara mengatasi kecanduan game online, mengatasi kecanduan game online, mengatasi anak kecanduan game online, kecanduan game online, akibat kecanduan game online, teori kecanduan game online, solusi kecanduan game online


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak