Susah Beradaptasi di Kantor Baru, Atasi Dengan Cara Ini

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Pengembangan Kemampuan Diri » Susah Beradaptasi di Kantor Baru, Atasi Dengan Cara Ini

cara beradaptasi di tempat kerja baru, tempat kerja baru, cara beradaptasi di kantor baru, cara beradaptasi dengan rekan kerja, cara adaptasi karyawan baru, lingkungan kerja baru, adaptasi lingkungan barucara beradaptasi di kantor baru,- Beradaptasi dengan lingkungan yang baru memang sulit untuk dilakukan, begitu juga dengan beradaptasi pada lingkungan kerja di kantor baru. Bahkan bagi sebagian karyawan lama jika dipindah ke kantor yang baru saja masih merasa canggung apalagi bagi karyawan baru yang habis lulus setelah mengeyam pendidikan (fresh graduate).

Padahal jika diperhatikan banyak sekali manfaat yang bisa Anda  dapatkan bila dengan cepat beradaptasi pada lingkungan kerja di kantor baru seperti mendapatkan teman, bila mengalami masalah dalam pekerjaan bisa meminta bantuan, dan yang terpenting adalah Anda akan mampu membangun sebuah koneksi yang kelak suatu saat akan berguna dalam hidup Anda.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tips mudah beradaptasi pada lingkungan kerja di kantor yang baru bagi Anda yang mengalami kesulitan dalam melakukannya. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk mudah beradaptasi ditempat kerja baru, diantaranya adalah :

1. Merubah Mindset Pikiran

Cara pertama ini ditujukan kepada para pekerja fresh graduate atau yang baru lulus dari pendidikan. Hal ini disebabkan karena mereka masih memiliki pola pikir (mindset) yang sempit, mereka masih berpikir bahwa inilah dirinya, terserah orang lain mau menerima apa tidak. Pola pikir seperti inilah yang kebanyakan membawa para karyawan baru susah beradaptasi di lingkungan kerja.

Oleh sebab itu segeralah buang jauh-jauh pola pikir seperti itu, Anda sekarang sudah dewasa dan mengertilah bahwa diri sendirilah yang harus menyesuaikan dengan lingkungan kerja baru dan bukannya orang lain yang akan menyesuaikan dengan diri Anda.

2. Berbaur Dengan Teman Kerja

Saat pertama masuk dalam lingkungan kerja baru cobalah untuk membuat kesan yang positif terhadap diri Anda. Lakukanlah perkenalan yang sopan dan jika ditanya oleh teman kerja Anda, selalu jawab pertanyaan tersebut dengan baik yang kalau bisa disertai dengan senyuman. Jangan lupa juga untuk mencoba berkata ya saat diajak untuk sekedar makan siang atau hang out oleh teman kerja, karena ini adalah kesempatan terbaik bagi Anda untuk mengakrabkan diri dengan teman kerja.

3. Jadilah Pribadi yang Proaktif

Jangan menganggap status Anda sebagai karyawan baru sehingga yang harus dilakukan hanyalah berdiam diri dan mengamati sekitar saja, tetapi berusahalah untuk menjadi pribadi proaktif yang mampu memberikan pendapat maupun ide kepada perusahaan agar menjadi lebih baik. Dengan melakukan hal tersebut berarti Anda telah berhasil menunjukan kepada perusahaan kualitas dan kelayakan Anda untuk bekerja di kantor tersebut.

4. Taati Tata Tertib dan Peraturan Kantor

Setiap perusahaan selalu memiliki tata tertib dan peraturan berbeda-beda meskipun masih berasal dari induk yang sama. Jadi jika Anda berasal dari lingkungan kerja lama yang peraturannya lebih bebas bersiaplah untuk menghadapi “culture shock” pada lingkungan kerja baru yang peraturan dan tata tertibnya lebih ketat.

Oleh karena itulah sebagai karyawan Anda harus mampu untuk mematuhi dan taat terhadap setiap peraturan di lingkungan kerja manapun, karena hal ini akan sangat berguna bagi Anda untuk mudah beradaptasi pada lingkungan kerja baru.

5. Lakukanlah Riset Terhadap Perusahaan

Dalam penjelasan diatas Anda sudah pentingnya mengetahui tata tertib suatu perusahaan, meskipun begitu tidak hanya tata tertib saja yang wajib diketahui tetapi juga dengan struktur suatu perusahaan. Jangan sampai Anda buta dengan siapa Anda bekerja, kenali juga setiap struktur kepemimpinan, divisi, dan juga penangung jawab suatu perusahaan. Hal inilah yang nantinya akan membantu kelancaran dalam pekerjaan Anda.

Demikianlah beberapa tips dan cara beradaptasi di tempat kerja baru yang bisa Anda terapkan. Ingatlah sebuah kesuksesan di kantor selalu berasal dari apa yang Anda lakukan secara bertahap, dan tahap yang paling awal adalah beradaptasi pada lingkungan kerja. Jika masih merasa kesulitan dalam beradaptasi di lingkungan kerja baru, Anda bisa mencoba menggunakan Terapi Otak Flexibility.

Terapi Otak Flexibility - Membentuk Pribadi Fleksibel Sehingga Mudah Beradaptasi

 

cara beradaptasi di tempat kerja baru, tempat kerja baru, cara beradaptasi di kantor baru, cara beradaptasi dengan rekan kerja, cara adaptasi karyawan baru, lingkungan kerja baru, adaptasi lingkungan baruSetiap manusia memang memiliki kepribadian masing-masing yang unik, namun terkadang sifat inilah yang menyebabkan seseorang sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya termasuk beradaptasi dengan tempat kerja baru. Meskpiun begitu Anda tidak perlu khawatir karena sebuah penilitian telah membuktikan bahwa kepribadian tidak hanya terbentuk dari lingkungan tetapi juga dari diri sendiri terutama pada otak. Berdasarkan fakta tersebutlah kami menciptakan Terapi Otak Flexibility.

Terapi Otak Flexibility adalah sebuah terapi yang dikembangkan dari teknologi gelombang otak. Terapi ini bekerja dengan cara mengirimkan stimulasi berupa gelombang dengan frekuensi tertentu ke otak, dengan stimulasi tersebut otak akan membentuk kepribadian menjadi lebih fleksibel sehingga Anda akan lebih mudah untuk beradaptasi di lingkungan baru.

Terapi Otak Flexibility ini dikemas dalam bentuk CD Audio yang memudahkan Anda dalam penggunaannya, cukup dengarkan CD Audio tersebut melalui musik player maupun headshet yang Anda miliki. Meskipun bisa digunakan sambil beraktifitas tetapi lebih kami sarankan dalam menggunakannya dalam keadaan tenang dan rilkes saja agar Terapi Otak Flexibility dapat bekerja secara maksimal.

Jangan biarkan karir Anda dalam perusahaan hancur berantakan hanya karena susah beradaptasi segera gunakan Terapi Otak Flexibility yang akan membantu beradaptasi di tempat kerja baru menjadi lebih mudah.

Baca Juga :

7 Ritual Khusus Mengembangkan Bakat dan Potensi Diri

10 Langkah Jitu Meningkatkan Kemampuan Diri

8 Cara Ampuh Atasi Grogi saat Wawancara Kerja

8 Manfaat Memiliki Rasa Percaya Diri Dalam Kehidupan

Cara Ketahui Potensi Diri Sendiri

Cara Agar Dihormati dan Dihargai Orang

Cara Agar Menjadi Percaya Diri Berbicara Di Depan Umum

Cara Mengatasi Penyakit Hati Iri, Dengki, Sombong, Suka Pamer

Cara Meningkatkan Jiwa Kepemimpinan

Cara Meningkatkan Percaya Diri Dengan Terapi

Cara Mudah Mendapatkan Banyak Teman

Cara Untuk Mengatasi Grogi Saat Mendekati Wanita

Ciri-Ciri Orang Yang Berpotensi Sukses

Hindari 9 Faktor Penghambat Kesuksesan Anda

Inilah 6 Cara Menjadi Pria Berkharisma

Ingin Menjadi Produktif Hindari Kebiasaan Ini

Inilah Alasan Seseorang Sulit Untuk Memaafkan

Konsep Percaya Diri Dalam Agama Islam

Meningkatkan Percaya Diri Dengan Mudah

Meningkatkan Kemampuan Berbicara di Depan Orang Banyak

Sebab Lemahnya Berpikir Positif dan Cara Meningkatkannya

Susah Beradaptasi di Kantor Baru, Atasi Dengan Cara Ini

Tehnik Meningkatkan Produktivitas Kerja

Tips Mengatasi Pribadi Yang Introvert

Tips Mudah Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Tips Ampuh Agar Mudah Bangun Pagi

Trik Ampuh Usir Rasa Gugup Saat Bicara Didepan Umum

Artikel Menarik lainnya klik disini

Tagged in : cara beradaptasi di tempat kerja baru, tempat kerja baru, cara beradaptasi di kantor baru, cara beradaptasi dengan rekan kerja, cara adaptasi karyawan baru, lingkungan kerja baru, adaptasi lingkungan baru


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak