Cara Mengatasi Anak Hiperaktif

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Masalah Bayi dan Anak » Cara Mengatasi Anak Hiperaktif

mengatasi anak hiperaktif usia 3 tahun, mengatasi anak yang hiperaktif, cara mengatasi anak hiperaktif dalam belajar, mengatasi anak hiperaktif usia 2 tahun, cara mengatasi anak hiperaktif usia 4 tahun, mengatasi anak hiperaktif di sekolah, cara mengatasi anak hiperaktif di sekolah, hiperaktif pada anak, mendidik anak hiperaktif, makanan untuk anak hiperaktif, mengatasi anak hiperaktif di kelas, mengatasi anak hiperaktif dengan metode bermain

terapiotak.com - Apakah anak Anda hiperaktif? Anak yang sedang dalam masa pertumbuhan memang senang sekali untuk bergerak, mereka sebenarnya melakukan hal itu untuk memenuhi rasa ingin tahunya. Jadi jangan kaget jika anak Anda tidak bisa duduk diam dalam waktu yang lama dan lebih memilih melaukan kegiatan yang berganti-ganti seperti mempunyai energi tidak terbatas. Jadi tak perlu khawatir karena hal ini malah akan membuat kemampuan belajar mereka menjadi lebih baik.

Meskipun begitu anak hiperaktif yang berlebihan justru akan membuat Anda sebagai orang tua menjadi khawatir, untuk menenangkannya kadang pun akan membuat pikiran Anda menjadi frustasi. Anak yang hiperaktif yang berlebihan juga akan mengganggu lingkungan tumbuh kembanag anak, hal ini pasti tidak Anda inginkan terjadi pada anak Anda.

Lalu bagaimanakah cara mengatasi anak hiperaktif? Untuk mengatasi anak hiperaktif dapat Anda lakukan dengan beberapa cara sebagai berikut.

  • Buatlah Aturan Yang Jelas

Kebanyakan orang tua lebih memilih untuk tidak membuuat aturan dalam rumah tangga. Hal ini malah membuat anak mereka tumbuh tanpa aturan dan menjadi anak hiperaktif. Untuk itulah buatlah aturan yang jelas dalam rumah, beritahu batasan pada anak tentang mana yang baik dan mana yang buruk.

  • Pecah Jadi Kecil Instruksi Yang Sulit

Anak hiperaktif akan mengalami kesulitan mengikuti aturan yang panjang dan sulit, jadi lebih baik jika Anda memecah Instruksi yang sulit itu menjadi beberapa tahap. Hal ini akan membuat anak menjadi lebih fokus dan tidak mengalami kesususahan dalam mengikuti instruksi tersebut.

  • Alihkan Perhatian Anak

Anak menjadi hiperaktif karena tertarik akan hal yang ada disekitarnya. Untuk mengatasi hal ini, Anda perlu untuk mengalihkan perhatian anak dari hal yang membuatnya tertarik. Dapat Anda lakukan dengan memberikan iming-iming jika anak tidak melakuka perbuatan hiperaktif.

  • Memberikan Pujian

Ketika anak melakukan suatu kegiatan dan ia berhasil menyelesaikan hal maka berilah pujian kepada anak. Karena bagi anak hiperaktif menyelesaikan suatu tugas adalah keberhasilan yang besar. Dengan memberikan pujian akan membuat anak menjadi sadar bahwa setiap kegiatan yang ia lakukan itu bernilai dan ia akan mencoba menjauhi perbuatan hiperaktif.

  • Didik Anak Menjadi Mandiri

Dengan menjadi mandiri akan membuat anak sadar bahwa setiap perbuatan itu ada yang baik dan buruk, Anda bisa mendidik anak menjadi mandiri dengan cara membuat “jadwal kegiatan yang harus dilakukan”. Didik anak supaya menyelesaikan jadwal tersebut, bila ia bosan akan kegiatan ingatkanlah dengan jadwalnya. Jangan lupa untuk menyediakan hadiah jika ia berhasil melakukannya dan jangan memarahimya ketika ia gagal, tetapi berikan ia semangat dan pujian agar ia mau berusaha lagi.

  • Batasi Konsumsi Jajanan

Tanpa Anda ketahui anak hiperaktif juga dapat disebabkan oleh beberapa zat dalam makanan yang membuat tingkah lakunya menjadi agitatif. Zat itu adalah gula, pewarna makanana, pengawet makanan yang biasa Anda jumpai pada jajanan. Dengan membatasi konsumsi jajanan akan menurunkan perilaku agitatif dalam diri anak.

  • Jangan Menghukum Anak Karena Perilaku Hiperaktif

Ini juga penting bagi Anda para orang tua yang memiliki anak hiperaktif, ingat untuk jangan menghukumnya karena perilaku hiperaktif anak jika sampai membuat Anda frustasi. Dengan menghukum anak malah akan membuat marah dan takut sehingga ia malah akan bertindak lebih hiperaktif.

  • Hindari Penggunaan Obat-obatan

Pada zaman modern memang ditemukan cara yang mudah untuk mengatasi anak hiperaktif yaitu dengan memberikan ia obat-obatan. Akan tetapi sebisa mungkin hindari penggunaan obat-obatan tersebut karena obat mengandung efek samping yang dapat membahayakan kesehatan anak.

  • Terapi Otak Sharper Brain

Terapi Otak Sharper Brain bisa Anda jadikan alternatif dalam mengatasi anak hiperaktif daripada menggunakan obat-obatan. Terapi ini langsung menyerang pusatnya yaitu otak. Terapi Otak Sharper Brain bekerja dengan cara memancarkan gelombang ke otak dengan tujuan agar otak memproduksi gelombang low beta, gelombang inilah yang akan membantu anak hiperaktif lebih berkonsentrasi.

Terapi Otak Sharper Brain ini kami kemas dalam bentuk CD Audio yang memudahkan Anda dalam menggunakannya, cukup dengarkan Terapi Otak Sharper Brain kepada anak Anda melalui musik player maupun headshet. Terapi Otak Sharper Brain ini juga dapat didengarkan sambil beraktifitas, jadi tidak akan mengganggu tumbuh kembang anak. Jadi tunggu apalagi segera pesan Terapi Otak Sharper Brain.

Baca juga:

9 Penyebab Bayi Menangis dan Cara Mengatasinya

Cara Ampuh Agar Anak Rajin Belajar

Deteksi Dini Gejala Autisme dengan Mengenali Tanda-tandanya

Cari Tahu Penyebab Anak Terlambat Berjalan

Membangun dan Meningkatkan Percaya Diri Pada Anak

Merangsang Kecerdasan Bayi Sejak Dalam Kandungan Sangat Penting

Tips Jitu Menentukan Jenis Kelamin Bayi

Kumpulan artikel tentang Masalah Bayi dan Anak lainnya klik disini, artikel lainnya klik disini

Tagged in : mengatasi anak hiperaktif usia 3 tahun, mengatasi anak yang hiperaktif, cara mengatasi anak hiperaktif dalam belajar, mengatasi anak hiperaktif usia 2 tahun, cara mengatasi anak hiperaktif usia 4 tahun, mengatasi anak hiperaktif di sekolah, cara mengatasi anak hiperaktif di sekolah, hiperaktif pada anak, mendidik anak hiperaktif, makanan untuk anak hiperaktif, mengatasi anak hiperaktif di kelas, mengatasi anak hiperaktif dengan metode bermain


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak