Bahaya Tidur Dekat Ponsel

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Penyembuhan dan Kesehatan » Bahaya Tidur Dekat Ponsel

bahaya tidur dengan ponsel,- Ponsel sekarang bukanlah barang yang langka, mudah didapat dan dimiliki oleh siapa saja bahkan sekarang anak-anak pun banyak yang telah memilikinya. Banyak dari kita yang sulit lepas dari ponsel, bahkan ketika tidur. Entah menanti sms, whats app, bbm, atau sekedar mengecek sosmed. Apakah anda juga begitu? Selalu membawa ponsel kemana-mana bahkan ketika tidur anda meletakkannya disamping anda. taukah anda, hal tersebut sangat berbahaya. Ketahui bahaya tidur dekat ponsel berikut ini.

Mengapa meletakkan ponsel terutama yang masih menyala didekat kita saat tidur dikatakan sangat berbahaya? Karena ponsel memiliki pancaran radiasi yang sangat tinggi. Radiasi yang tak terlihat secara kasat membuat orang tidak menyadari bahaya radiasi tersebut bagi kesehatan. Menurut data WHO, radiasi ponsel bersifat karsinogenik sehingga dapat mempengaruhi susunan saraf manusia dan bisa menyebabkan kanker atau tumor.

Waspadai Bahaya Tidur Dekat HP atau Ponsel

Kondisi ponsel yang masih menyala sangat mengganggu aktivitas tubuh saat kita tidur? Mengapa demikian? Karena ponsel yang menyala akan mengganggu pelepasan melatonin dan mencegah tubuh membakar makanan dengan baik. pembakaran makanan yang dilakukan oleh tubuh akan menghasilkan energy, jika pembakaran makanan saat kita tidur terganggu maka kita tidak mendapatkan pasokan energy yang cukup untuk beraktivitas keesokan harinya.

Tidak hanya itu, pengisian baterai juga sangat berbahaya karena panjang pendeknya gelombang yang dipancarkan sehingga dapat mengganggu metabolisme tubuh manusia. Ada baiknya para pengguna ponsel bisa meminimalisir penggunananya ketika tidur dengan cara mematikannya agar terhindar dari bahaya-bahaya yang tidak diinginkan. Adapun bahayanya tidur dekat ponsel terutama yang masih menyala sebagai berikut :

  • Menyebabkan tumor otak

Radiasi ponsel dapat mempengaruhi pembentukan neoplasma dari regenerasi sel yang tidak wajar. Tumor otak sering menyerang orang dewasa pada usia produktif, namun tak sedikit ditemukan tumor pada anak-anak.  

  • Menyebabkan kanker

Pancaran radiasi ponsel dapat mempengaruhi proses pembelahan sel yang ada dalam tubuh manusia menjadi tidak terkendali. Sel abnormal dapat menyerang jaringan terdekat yang rutin bersentuhan secara langsung dengan ponsel seperti telinga atau kulit. Akan tetapi bagian tubuh seperti perut juga bisa terkena pancaran radiasi karena umumnya waktu berbaring meletakkan ponsel diatas perut bahkan tanpa sengaja menindihnya sehingga hal tersebut beresiko memicu kanker

  • Terbakar dan meledak

Apakah bisa ponsel tiba-tiba terbakar dan meledak? Tentu bisa. Masih ingatkah anda tentang media massa yang memberitakan kasus ponsel yang meledak dan terbakar ketika pemiliknya sedang tertidur? Nah, hal itu dapat menjadi pembelajaran bagi kita agar tidak mengisi ulang dayanya atau mengisi baterai ketika kita akan tidur. Karena ketika daya sudah penuh dan lupa untuk mencabutnya, ponsel menjadi panas dan bila sampai konsleting dapat membuatnya meledak dan terbakar. Jika anda berada disampingnya pastinya anda akan terluka akibat ledakan tersebut.

  • Mengakibatkan sakit kepala

Pancaran radiasi ponsel yang menyala bagi orang yang sensitive terhadap pancaran gelombang RF dapat mengakibatkan sakit kepala, mual, pusing sampai muntah-muntah.

  • Menyebabkan kelelahan

Ponsel yang masih menyala dan berada didekat kita saat tidur dapat mengganggu kualitas tidur kita. Meskipun tertidur, namun otak masih tersadar ditandai dengan masih mengingat bberapa hal yang terjadi ketika tertidur. Hal tersebut dapat membuat kelelahan ketika bangun keesokan harinya.

  • Mengakibatkan perasaan tegang dan waspada

Tidur didekat ponsel yang masih menyala rentan mengalami syndrome hypervigilance. Sindrom ini mengacu pada perasaan yang terus menerus tegang dan waspada. Area tertentu dibelakang otak anda akan selalu mengharapkan ada panggilan dan akibatnya otak sulit melakukan relaksasi.

Itulah bahaya tidur dekat ponsel terutama yang masih menyala. Sangat mengerikan bukan? Apakah anda masih ingin melakukannya? Tentunya tidak. Mulai sekarang, sebaiknya hindari hal tersebut jika anda memang ingin menjaga kesehatan tubuh anda. kurangi pemakaian ponsel jika tidak diperlukan dan saat kita tidur sebaiknya matikan ponsel dan jauhkan dari tempat kita tidur.

Memang sulit rasanya menghidarkan diri dari dampak buruk radiasi. Kebutuhan komunikasi yang semakin tinggi, terlebih lagi tuntutan pekerjaan zaman sekarang, mau tidak mau, dekat dengan alat komunikasi seperti ponsel dan komputer pun dilakukan dalam waktu yang lama. Untuk melindungi anda dari radiasi ponsel secara langsung sebaiknya gunakan perangkat tambahan seperti headset saat bertelephon, gunakan dua telinga secara bergantian, dan jangan gunakan ponsel saat pengisian daya baterai.

Selain itu anda juga dapat melakukan terapi otak reduce radiation bagi anda yang memang sulit menghindarkan diri dari dampak buruk radiasi yang membahayakan kesehatan. Terapi Otak Reduce Radiation menciptakan kondisi gelombang otak Theta yang dominan pada bagian frontal fobe, sehingga radiasi yang menyerang tubuh Anda bisa diredam, bahkan dihilangkan. Terapi Otak Reduce Radiation membantu Anda menghasilkan ketahanan tubuh Anda sendiri agar bisa meminimalisir hingga menghilangkan radiasi pada tubuh Anda. Luar biasa, bukan? Apakah anda tidak berminat untuk mencobanya!

Baca juga :

10 Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan dan Pikiran

Bahaya Radiasi HP/Ponsel bagi Tubuh

Faktor Penyebab Terjadinya Insomnia

Sulit Tidur, Atasi dengan Cara Ini

Tips untuk Memperoleh Tidur yang Berkualitas

Artikel lainnya klik disini


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak