8 Penyebab Berkurangnya ASI

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Masalah Bayi dan Anak » 8 Penyebab Berkurangnya ASI

asi kurang lancar, asi kurang banyak, penyebab asi kurang lancar, asi kurang ditambah susu formula, asi ibu kurang lancar

Di artikel sebelumnya kami sudah membahas bagaimana cara melancarkan keluarnya ASI , maka pada kali ini kami akan membahas apa saja penyebab ASI bisa berkurang. Seperti yang sudah Anda ketahui ASI atau air susu ibu adalah nutrisi penting yang sangat dibutuhkan pada bayi pada usia 0-6 bulan. Kekurangan ASI berarti sang bayi tidak akan mendapatkan nutrisi yang sempurna. Hal ini pasti ingin selalu dihindari oleh para ibu, karena setiap ibu ingin agar bayinya mendapat yang terbaik.

Lalu apa saja penyebab ASI berkurang? ASI dapat berkurang karena dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti keadaan psiklologi atau faktor eksternal dari kehidupan sehari-hari yang biasa Anda para Ibu lakukan. Untuk lebih jelasnya Anda bisa perhatikan ulasannya tentang 8 penyebab berkurangnya ASI berikut ini.

1. Gangguan Hormon

Gangguan hormon ini biasanya disebabkan oleh penyakit seperti diabetes dan tekanan darah tinggi (hipertensi). Bila Anda para Ibu mengalami penyakit seperti contoh tersebut akan sulit untuk untuk memproduksi ASI. Hal tu disebabkan oleh tingginya kadar tiroid pada penderita diabetes yang mampu mempengaruhi hormon produksi ASI, sementara pada penderita tekanan darah tinggi yang menyebabkan rendahnya hormon produksi ASI. Untuk mengatasi gangguan ini Anda berobat dan berkonsultasi kepada dokter.

2. Penggunaan Alat Kontrasepsi yang Salah

Berhati-hatilah para Ibu dalam memilih alat kontrasepsi karena ada alat kontrasepsi yang dapat menyebabkan gangguan pada hormon. Konsultasikan lebih dahulu kepada dokter jika ingin memakai alat kontrsepsi atau Anda bisa mencoba mencoba alat kontrasepsi yang sudah terbukti tidak mempengaruhi hormon misalnya kondom.

3. Masalah Psikologis

Anda para Ibu yang memiliki masalah pskologis seperti stress, depresi sangat dianjurkan untuk segera menghilangkannya. Jika hal tersebut Anda biarkan secara berlarut-larut akan membuat pikiran menjadi tidak sehat, pikiran yang tidak sehat ini dapat mempengaruhi hormon dalam produksi ASI.

4. Merokok

Pada zaman sekarang sudah banyak dijumpai para perempuan yang merokok. Padahal selain rokok berbahaya bagi tubuh rokok juga dapat mempengaruhi produksi ASI, hal ini disebabkan karena zat pada rokok dapat mengganggu pelepasan hormon prolaktin yang berfungsi memproduksi ASI.

5. Pernah Operasi Payudara

Operasi pada payudara sebenarnya tidak terlalu mempengaruhi berkurangnya ASI asalkan dilakukan dengan benar dan didampingi oleh dokter yang berpengalaman. Tapi tetap saja melakukan operasi pada payudara akan mempengaruhi hormon produksi ASI entah itu besar maupun kecil.

6. Penggunaan Obat-obatan

Ada beberapa obat-obatan yang dapat mempengaruhi produksi ASI misalnya dekongestan, antihistamin, diuretik, dan lain-lain. oleh karena itu sangat dianjurkan untuk berkonsultasi pada dokter sebelum mengkonsumsi obat-obatan.

7. Jarang Menyusui

Banyak sedikitnya kesempatan menyusui yang Anda lakukan dapat juga mempengaruhi keluarnya ASI. Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel cara melancarkan keluarnya ASI bahwa bahwa dalam puting terdapat hormon oksitosin yang mempengaruhi keluarnya ASI. Jika hormon ini terus menerus dirangsang dengan memeperbanyak kesempatan menyusui akan semakin memperlancar keluarnya ASI begitu juga sebaliknya jika Anda jarang menyusui akan memperkecil produksi hormon oksitosin.

8. Konsumsi Susu Formula Bayi

Usahakan untuk selalu memberikan ASI ekslusif pada bayi usia 0-6 bulan, jika terpaksa menggunakan tambahan susu formula bayi diberi kadar secukupnya. Karena jika berlebihan akan membuat bayi lebih terbiasa meminum susu formula dibandingkan dengan ASI. Hal ini akan membuat produksi ASI berkurang karena kurangnya rangsangan.

Demikianlah 8 penyebab berkurangnya produksi ASI. Jika Anda termasuk dalam golongan Ibu yang berkecukupan ASI bersyukurlah karena dapat memberikannutrisi yang terbaik pada bayi Anda. Tapi jika Anda merasa produksi ASI masih berkurang tak perlu khawatir karena sekarang ada metode terbaru yang dapat membantu meningkatkan hormon produksi ASI yaitu metode Hipnoterapi Breastfeeding Enhancement.

Metode Hipnoterapi Breastfeeding Enhancement merupakan metode terbaru yang menggunakan media gelombang otak. Hipnoterapi Breastfeeding Enhancement akan mengirimkan gelombang-gelombang ke otak yang akan membuat produksi hormon ASI meningkat. Hipnoterapi Breastfeeding Enhancement penggunaannya juga sangat mudah karena dikemas dalam bentuk CD Audio jadi yang perlu Anda lakukan cukup mendengarkannya saja secara teratur selama 30 menit. Usahakan untuk mendengarkannya saat sedang rileks atau saat bersantai agar lebih terasa manfaatnya.

Tagged in: asi kurang lancar, asi kurang banyak, penyebab asi kurang lancar, asi kurang ditambah susu formula, asi ibu kurang lancar

 


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak