7 Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Diabetes

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Penyembuhan dan Kesehatan » 7 Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Diabetes

kebiasaan penyebab diabetes,- Diabetes merupakan penyakit kronis yang sering di derita oleh para orang tua, tapi jangan salah Anda yang masih muda bisa juga terkena penyakit diabetes ini. Penyakit ini sering disebut dengan kencing manis, sedangkan pengertian diabetes sendiri adalah kelainan metabolisis yang disebabkan oleh berkurangnya insulin dalam tubuh yang mengakibatakan kadar gula meningkat.

Faktor Penyebab Penyakit Diabetes

Penyebab penyakit diabetes biasa disebabkan oleh faktor obesitas (penggemukan berat badan) atau oleh fakor keturunan. Meskipun begitu daibetes juga bisa disebabkan oleh kebiasaan sehari-hari yang di lakukan manusia. Apakah Anda penasaran kebiasaan apa saja yang dapat menyebabkan diabetes, simak ulasannya berikut ini.

1. Merokok

Merokok selain buruk bagi menyebabkan penyakit kanker dan jantung, ternyata juga bisa mengakibatkkan penyakit diabetes. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh amerika menemukan bahwa perokok aktif beresiko lebih banyak terkena diabetes daripada yang tidak merokok sama sekali. Hal itu disebabkan karena rokok merusak organ pankreas dan hati. Padahal dalam organ pankreas ini terdapat hormon insulin yang berkaitan langsung dengan diabetes.

2. Malas Beraktifitas

Orang yang malas beraktifitas dan terbiasa dengan kebiasaan hidup yang pasif akan menjadikan penyebab terjadinya diabetes. Jika Anda malas beraktifitas pembakaran kalori dalam tubuh akan berkurang dan dapat menjadikan obesitas. Obesitas ini sendiri merupakan salah satu penyebab terjadinya diabetes.

3. Kurang Tidur

Pada saat Anda tertidur terjadilah proses pembakaran kalori sehingga proses metabolisme dalam tubuh berjalan baik. Jika Anda kurang tidur akan menyebabkan proses metabolisme terganggu. Pada saat proses metabolisme terganggu akan menyebabkan kurangnya hormon insulin yang berkaitan dengan penyakit diabetes.

4. Minum Teh Manis

Anda yang memiliki kebiasaan meminum teh manis setiap hari akan lebih beresiko terkena diabetes. Pada teh manis mengandung asupan kadar gula yang tinggi dan juga dapat menyebabkan Anda berisiko kelebihan kalori. Dalam segelas teh manis dapat menyebabkan tubuh Anda mendapatkan sekitar 1.000-1.200 kalori, padahal kebutuhan kalori orang dewasa rata-rata 1.900 kalori. Bisa Anda bayangkan jika setiap harinya Anda mimun teh manis disertai nasi dan lauk pauk berapa banyak kalori yang Anda dapatkan. Risiko terburuknya adalah Anda akan menderita obesitas dan diabetes.

5. Stress

Kondisi perasaan manusia juga menjadi salah satu faktor penyebab diabetes. Ketika Anda mengalami stress tubuh akan  meningkatkan produksi hormon epinephrine dan kortisol yang menyebabkan gula darah naik sehingga ada cadangan energi untuk beraktivitas. Bisa Anda bayangkan jika gula darah kita dipaksa tinggi terus akibat stress yang berkepanjangan. Dapat dipastikan Anda akan menderita diabetes dan secara perlahan akan menyebabkan kematian.

6. Kecanduan Soda

Ketika meminum soda apa yang Anda rasakan? Hanya membuat perut kembung dan tidak mengenyangkan itulah yang Anda rasakan. Dalam soda terdapat pemanis buatan yang begitu banyaknya dan kalori yang bisa dikatakan sedikit. Hal ini akan membuat kadar gula dalam darah naik dan menyebabkan Anda lebih beresiko terkena diabetes.

7. Ngemil Makanan Ringan

Anda mungkin berpendapat bahwa makanan ringan tidak akan menambah berat badan karena mengandung kalori yang sedikit. Padahal itu merupakan anggapan yang salah, pada makanan ringan justru terdapat banyak sekali zat buatan kimia yang dapat menyebabkan kesehatan tubuh terganggu. Sebaiknya tinggalkan segera kebiasaan buruk ini, jika Anda lapar lebih baik makan yang dimasak oleh keluarga karena lebih sehat dan bergizi.

Demikianlah 7 kebiasaan sehari-hari penyebab diabetes. Tanpa Anda sadari ternyata kebiasaan yang kita anggap sepele ternyata berdampak menyebabkan daibetes. Jika Anda sudah terkena penyakit diabetes ini akan sangat sulit untuk disembuhkan secara belum ditemukan obatnya yang efektif. Yang dapat Anda lakukan hanyalah dengan melakukan kontrol gula darah. Biasanya dengan memakai gula rendah kalori yang biasa dijual di minimarket. Tapi sekarang Anda tak perlu melakukan itu karena telah ditemukan metode mengontrol gula darah secara lebih baik yaitu Terapi Otak Sugar Addiction.

Terapi Otak Sugar Addiction membantu Anda menstabilkan kadar gula darah secara efektif dengan cara merubah pola hidup anda melalui pesan-pesan subliminal. Jika hidup terasa nyaman, pikiran Anda merasa santai dan rileks, tentu kadar gula darah Anda juga akan stabil, sehingga aktivitas yang Anda jalani adalah aktivitas yang menyenangkan, tanpa harus bersusah-payah mengusahakan stabilnya gula darah Anda.

Terapi Otak Sugar Addiction dibentuk dalam audio terapi yang dikemasa didalam CD sehingga memudahkan Anda dalam penggunannya. Cukup dengan memutar audio dalam CD Audio Hipnoterapi Sugar Addiction selama 30 menit dalam sehari, Anda akan merasakan manfaatnya. Bisa dilakukan dengan beraktifitas , akan teapi lebih baik jika Anda melakukannya dalam keadaan yang hening dan tenang sehingga akan lebih terasa manfaatnya.

Baca juga :

15 Tanaman Herbal Obat Alami Diabetes

10 Manfaat Bangun Pagi Bagi Kesehatan dan Pikiran

6 Langkah Membuat Anda Terhindar dari Diabetes

Bahaya Radiasi HP/Ponsel bagi Tubuh

Gejala Maag yang Perlu Diwaspadai

Pentingnya Keseimbangan 10 Hormon Ini di Dalam Tubuh

Ternyata Tidur Siang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Tuntaskan Asma dengan Terapi

Artikel lainnya klik disini


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak