5 Tips Khusus untuk Mengatasi Phobia

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel untuk Mengatasi Phobia dan Trauma » 5 Tips Khusus untuk Mengatasi Phobia

Setiap orang pasti memiliki rasa takut dan perasaan merupakan hal yang wajar terjadi. Namun menjadi tidak wajar jika sesuatu yang ditakuti tersebut sesuatu yang tidak pantas ditakuti seperti takut pada suara yang keras, takut pada ruangan sempit, dan rasa takut lainnya yang tidak wajar untuk ditakuti. Pastinya ketakutan tersebut akan mengganggu aktivitas anda sehari-hari. Jangan biarkankan hal tersebut terjadi pada anda lakukan 5 tips khusus untuk mengatasi phobia berikut ini

Phobia merupakan rasa takut atau cemas yang berlebihan terhadap benda atau situasi atau seseorang tertentu, tetapi tidak dengan alasan dan sebab yang jelas yang tidak seseuai dengan kenyataan. Rasa takut berlebihan sangatlah tidak baik bagi orang yang mengalaminya dan bisa mengganggu orang lain. ketika seseorang sedang takut, bisa saja bertindak tanpa batasan, yang terpenting dia menghindari hal yang ditakuti.

Phobia dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, dan pada umumnya disebabkan karena pernah mengalami ketakutan yang hebat atau pengalaman pribadi yang disertai perasaan malu atau bersalah yang kemudian semua masalah tersebut membuatnya trauma dan tertekan sampai masuk ke alam bawah sadarnya. Sehingga sangat sulit untuk mengatasi phobia tersebut walaupun kejadiannya sudah lama sekali berlalu.

Phobia dapat terjadi pada siapa saja, anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua. Untuk itu kita harus selalu memperhatikan lingkungan, pergulan, dan kejadian-kejadian yang bisa menyebabkan trauma yang berakibat pada phobia. Terutama pada masa pertumbuhan anak karena saat itu merupakan pembentukan karakter dan kepribadian dasar anak. Anak harus terlindungi kondisi psikologisnya agar mendapatkan masa depan yang cerah.

Untuk mengatasi phobia atau ketakutan yang berlebihan ini diperlukan tips khusus untuk mengatasi phobia tersebut. berikut ini 5 tips khusus untuk mengatasi phobia yang dapat dilakukan.

1. Optimis bahwa phobia bisa diatasi
Jika anda pengidap phobia dan menginginkannya untuk sembuh, maka anda harus optimis bahwa anda bisa sembuh dan mengatasi phobia tersebut karena phobia merupakan kelainan yang bisa disembuhkan.

2. Meminta bantuan dan dukungan orang terdekat atau keluarga
Peran keluarga sangat penting karena bisa membantu anda mengatasi phobia yang sedang anda alami. Dukungan dan bantuan keluarga dekat akan membantu dan membuat anda lebih semangat mengatasi dan melewati proses penyembuhan phobia yang anda alami.

3. Relaksasi
Kegiatan relaksasi seperti yoga atau meditasi sangat membantu menetralisir ketika rasa takut atau kecemasan yang selama ini membuat anda tidak berdaya. Latihan pernapasan  Atau  mengikuti kelas yoga,biasanya akan bermanfaat untuk membantu Anda menjadi lebih peka atau pengamat terhadap kondisi emosi Anda sendiri dan tentunya akan membantu anda dalam mengatasi phobia yang anda alami.

4. Lawan rasa takut
Perlahan-lahan cobalah untuk melatih kemampuan anda untuk melawan rasa takut atas phobia yang anda alami. Misalnya jika anda pengidap phobia ketinggian, secara perlahan-lahan dan bertahap melawan rasa takut dengan berada pada ketinggian yang menurut anda aman. Setelah anda merasa aman, anda dapat meningkatkan ketinggian. Jika saat melatih diri anda merasakan sedikit cemas atau gelisah Anda dapat menggunakan teknik-teknik relaksasi (Pernafasan) untuk menenangkan diri dan mengatasi phobia anda.

5. Menjalani atau melakukan Metode Hipnoterapi
Dengan metode hipnoterapi, seseorang yang mengidap fobia akan dibimbing untuk menemukan penyebab fobianya, kemudian dilakukan pemprograman ulang pikiran bawah sadar atas peristiwa penyebab fobia tersebut. Dengan pemahaman yang baru mengenai peristiwa traumatis tersebut, maka fobia akan sembuh seketika dan tidak kambuh dalam waktu yang sangat lama atau bahkan selamanya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik disini.

Demikian 5 tips khusus untuk mengatasi phobia yang harus anda lakukan jika ingin phobia pergi jauh dari kehidupan anda. percayalah bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya, jadi jangan menyerah untuk mencarinya dan yakinkan pada diri anda bahwa anda akan sembuh dan bisa memiliki hidup yang lebih baik.


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak