15 Macam Gejala Depresi

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Mengatasi Depresi, Stress dan Frustasi » 15 Macam Gejala Depresi

gejala depresi, gejala depresi ringan, gejala depresi berat, gejala depresi akut, gejala depresi terselubung, gejala depresi pada wanita, tanda dan gejala depresi, gejala gejala depresi, gejala orang depresi, gejala depresi pada anak, pengobatan depresi berat dengan gejala psikotik, 15 Macam Gejala Depresi  - Depresi adalah gangguan mental yang di derita oleh seseorang dan mengakibatkan perubahan kondisi suasana yang menurun sehingga membuat orang tersebut malas untuk melakukan berbagai macam kegiatan. Depresi ini bahkan mengakibatkan susah tidur, menghilangnya nafsu makan, bahkan sampai membuat seseorang putus asa akan kehidupan. Bila dibiarkan terus menerus bisa dikatakan bahwa depresi ini akan menghancurkan kehidupan seseorang tersebut di masyarakat.

Banyak sekali gejala depresi dan bermacam-macam pula jenisnya serta tingkat keparahannya tergantung dari lamanya waktu dan penanganan yang di lakukan. Penyebab penyakit depresi ini menurut beberapa ahli adalah faktor keturunan, ada pula yang mengatakan dari penyakit mental lainnya yang menular sehingga menyebakan seseorang mengalami depresi.  Depresi ini biasanya sering di derita oleh kaum perempuan dibanding dengan laki-laki karena di dalam tubuh permpuan sering terjadi naik turunnya hormon seperti saat sedang menstruasi, saat hamil, dan sebagainya. Berikut ini adalah 15 macam gejala depresi:

1. Suka menyendiri dan merenungi akan kehidupannya

2. Perasaan diri sendiri  yang tak tentu dan sering berubah-ubah

3. Turun atau naiknya berat badan secara signifikan tanpa diketahui sebab yang pasti

4. Perasaan sedih, rasa cemas, dan perasaan hampa yang tidak dapat dikendalikan

5. Pesimis akan kehidupan yang dijalani

6. Timbulya rasa putus asa yang luar biasa

7. Pertumbuhan tubuh yang terhambat diakibatkan kehilangan energi

8. Selalu dilanda rasa mudah lelah

9. Kurang tidur dan mengalami penyakit insomnia yang bila di biarkan terus menerus akan mengakibatkan melemahnya kesehatan tubuh

10.Menurunnya kemampuan fokus terhadap suatu hal

11.Rasa tak berdaya akan sesuatu hal yang dilakukan

12. Muncul perasaan ingin bunuh diri

13. Menilai diri sendiri kurang berharga dan lebih mengagungkan orang lain

14. Perasaan bersalah apabila terjadi seseuatu masalah

15. Menderita penyakit fisik seperti sakit kepala, gangguan pencernaan tanpa sebab yang pasti

 

Jika Anda mengalami gejala seperti yang disebutkan diatas jangan cepat-cepat menganggap bahwa diri anda sedang mengalami depresi, itu belum tentu benar. Sebab, kebanyakan orang itu menyebut depresi adalah salah satu dari penyakit mental yang terjadi akibat kelainan jiwa/ psikis. Hal ini tidaklah selalu benar, karena gejala dari depresi juga merupakan suatu reaksi yang normal jika seseorang dihadapkan pada suatu masalah dan masalah itu sulit untuk diselesaikan. Atau juga gejala depresi yang Anda miliki merupakan efek samping dari Anda yang mengkonsumsi obat-obatan yang digunakan untuk penyembuhan suatu penyakit.

Jadi jika Anda mengalami gejala di atas cobalah untuk memeriksakannya kepada seorang dokter. karena biasanya sang dokter akan melakukan suatu pemeriksaan yang menyeluruh dan menyimpukan apakah Anda terkena depresi atau tidak. Jika Anda terkena depresi, dokter akan memberikan Anda obat-obatan atau bahkan merekomendasikan Anda untuk berobat ke psikolog atau psikiater.

Tapi cobalah untuk mengatasasi depresi melalui Anda sendiri, karena sumber depresi biasanya berasal dari diri sendiri. Untuk mengatasinya dapat di lakukan dengan mengubah mindset Anda untuk selalu berpikir positif tentang hidup. Jangan banyak berdiam diri dirumah, cobalah untuk keluar dengan teman dan bermain bersama-sama. Hilangkan sifat negatif dalam diri Anda seperti sifat putus asa, tak menghargai diri sendiri, rasa tak berdaya, dansebagainya. Atau Anda bisa melakukan terapi Alternatif yaitu menjalani hipnoterapimeode hipnoterapi membantu menyelesaikan masalah di derita dan disebabkan oleh pikiran.

Metode hipnoterapi akan membantu untuk mempermudah Anda dalam mengubah pola pikir menjadi lebih baik dan menghilangkan depresi yang Anda alami. Kami menyiapkan sebuah metode hipnoterapi yang dapat Anda gunakan yaitu CD Audio Hipnoterapi A New Day. Terapi ini di khususkan untuk membantu mengurangi gejala-gejala dan mengatasi penyebab depresi, sehingga membuat Anda merasa jauh lebih baik dan positif.

Tagged in: gejala depresi, gejala depresi ringan, gejala depresi berat, gejala depresi akut, gejala depresi terselubung, gejala depresi pada wanita, tanda dan gejala depresi, gejala gejala depresi, gejala orang depresi, gejala depresi pada anak, pengobatan depresi berat dengan gejala psikotik


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak