12 Tips Siap Hadapi Ujian Nasional 2016

Kumpulan Artikel Lainnya » Kumpulan Artikel Lainnya » 12 Tips Siap Hadapi Ujian Nasional 2016

tips menghadapi ujian nasional, tips ujian nasional, tips menghadapi ujian nasional smp, persiapan un, persiapan ujian nasional, tips untuk menghadapi ujian nasional, tips untuk ujian nasional, persiapan ujian nasional 2015, kiat-kiat sukses un, cara lulus ujian, tips menghadapi ujian nasional 2015terapiotak.com - “Masa sekolah adalah masa yang paling indah dalam kehidupan” begitulah kata sebagian orang, mereka berpendapat bahwa masa sekolah adalah masa yang paling mengasyikan dan menyenangkan. Anggapan itu memang tidak salah karena pada saat masa sekolah Anda bisa bebas bermain dan bersenang-senang bersama teman-teman beda dengan setelah dewasa dan bekerja yang tidak punya banyak waktu untuk bersenang-senang. Meskipun begitu ada satu masa dimana masa sekolah menjadi tantangan terberat. Apakah itu? Anda semua pasti sudah sudah tahu jawabannya, yaitu ujian nasional.

Menurut dari situs pendidikan pemerintah telah diketahui bahwa jadwal ujian nasional 2016 untuk SD  16 Mei 2016, SMA 9 Mei 2016, sedangkan untuk SMA pada tanggal 4 April 2016. Jadi bagi Anda para siswa yang sekarang kelas 6 SD, IX SMP, XII SMA bersiap-siaplah karena hanya tinggal menghitung minggu saja akan menghadapi momok terbesar dalam masa sekolah. Tapi tak perlu khawatir, karena kami dari terapiotak.com akan memberikan dua belas tips yang bisa Anda semua terapkan supaya siap dalam menghadapi ujian nasional 2016 tanpa rasa gugup dan takut, simak ulasannya berikut ini.

1. Kuatkan Niat dan Mental

Kebanyakan pola pikir para pelajar adalah sekolah hanyalah sekolah, masuk pagi pulang siang selama tiga tahun lalu kemudian lulus. Padahal sebenarnya sekolah adalah tempat mencari ilmu dan pengalaman, kemudian bila dinyatakan tidak lulus ujian akan menyesal dan kecewa bahkan sampai ada yang bunuh diri.

Oleh karena itu sebisa mungkin dari saat Anda masuk sekolah kuatkanlah niat dan mental, belajarlah yang sungguh-sungguh karena itu adalah bekal dalam menghadapi ujian nasional. Lalu bagaimana dengan yang terlanjur meremehkan sekolah? Yang sudah terlanjur melakukannya tidak perlu disesali, perbaiki diri Anda sekarang juga karena masih mumpung masih ada waktunya.

2. Minta Doa Kepada Orang Tua

Ada sebuah kalimat “jika ingin sukses janganlah lupa berdoa kepada orang tua”. Hal tersebut memang ada telah terbukti karena doa dari orang tua akan selalu mengiringi setiap langkah anaknya. Oleh karena itu jangan lupa sebelum menghadapi ujian nasional 2016 mintalah doa kepada orang tua Anda.

3. Menjaga Kesehatan

Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, percuma jika Anda sudah siap dalam menghadapi ujian jika keadaan tubuh tidak sehat. Hal itu malah akan menyusahkan kalian saja, kalian bisa menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi , berolahraga, dan tidak memaksakan diri kalian dalam belajar.

4. Membuat Jadwal Belajar

Jangan lupa kunci sukses dari ujian nasional adalah dengan belajar, tetapi tidak sembarang belajar. Belajar juga perlu jadwal, jangan hanya belajar saat ujian saja. Buatlah jadwal belajar yang teratur dan baik dan jangan lupa hal yang sangat penting yaitu selalu konsisten dengan jadwal tersebut. kebanyakan para siswa setelah selesai membuat jadwal belajar akan melupakannya begitu saja.

5. Manfaatkan Program Pembelajaran Sekolah

Biasanya sekolah dalam menghadapi ujian nasional sudah melakukan beberapa persiapan untuk membantu para siswanya agar siap dalam menghadapi uijan nasional. Nah tugas Anda sebagai siswa sekarang adalah memanfaatkan program pembelajaran itu sebaik mungkin. Jika sekolah mengadakan les pagi atau sore cobalah untuk mengikuti kegiatan tersebut atau saat ada seminar tentang ujian nasional hadirilah. Dengan melakukan hal itu akan semakin membantu Anda dalam menghadapai ujian nasional.

6. Berlatih Dengan Soal Ujian Nasional lama

Soal ujian nasional dengan standar kompetensi yang sama kebanyakan menggunakan pola soal yang sama dengan tahun sebelumnya. Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan mencoba mempelajari soal-soal ujian nasional tahun sebelumnya. Pinjamlah arsip ujian nasional tahum sebelumnya di perpustakaan dan cobalah untuk menyelesaikan soal-soalnya, dengan melakukan hal ini akan memberikan Anda pengalaman dan terbisa dengan soal ujian.

7. Pahami SKL atau Kisi-kisi Ujian Nasional

Dalam setiap ujian nasional Badan Standar Ujian Nasional (BNSP) selalu mengeluarkan SKL tau kisi-kisi ujian nasional. Sekarang setelah diberitahu kisi-kisinya yang perlu Anda lakukan adalah dengan memahaminya. Bisa dilakukan dengan membuat materi singkat tentang kisi-kisi tersebut dan mempelajarinya, jangan lupa juga untuk berlatih soal sesuai kisi-kisi tersebut.

8. Ciptakan Suasana Belajar yang Menyenangkan

Menciptakan suasana belajar yang menyenangkan juga penting dalam menghadapi ujian nasional. Dengan suasana belajar yang menyenangkan akan membuat Anda betah dan pelajaran juga mudah masuk ke pikiran. Bagi yang tidak suka belajar bisa menggabungkan kegiatan belajar dengan hobi yang Anda miliki. Misalnya mempunyai hobi lari pagi, bisa dilakukan di sela-sela kegiatan tersebut membaca buku pelajaran.

9. Belajar Kelompok

Bila Anda adalah tipe yang tidak suka belajar sendiri bisa memanfaatkan kegiatan belajar kelompok, selain itu kegiatan belajar kelompok juga dapat membantu Anda dalam memahami materi pelajaran yang tidak Anda pahami karena dalam belajar kelompok Anda bisa bertanya ke teman yang paham akan materi pelajaran tersebut.

10. Hindari Stres Dalam Belajar

Bila Anda sangat tertekan dengan ujian dan selalu belajar terus menerus agar bisa lulus, maka hal itu malah akan membebani Anda sendiri. hal itu malah akan menciptakan stres kepada diri Anda. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk menghilangkan dan menghindari stres. Bisa Anda lakukan dengan jalan-jalan atau bermain jika pikiran sudah penat dalam belajar.

11. Kurangi Kebiasaan Yang Tidak Bermanfaat

Saat dalam persiapan dalam menghadapi ujian nasional, hal yang juga perlu Anda perhatikan adalah dengan mengurangi beberapa hal yang tidak bermanfaat seperti kebiasaan main sosial media, atau bermain game online. Kurangi waktu kebiasaan tersebut dan manfaatkan waktu tersebut dalam belajar.

12. Menyerahkan Hasil Akhir Kepada Tuhan

Setelah Anda melakukan semua persiapan diatas maka hal yang selanjutnya dilakukan adalah menyerahkan hasil akhir pada tuhan. Jangan lupa juga untuk berdoa kepada tuhan agar diberikan hasil yang terbaik. Manusia hanya bisa berusaha dan tuhanlah yang menetukan.

Demikianlah dua belas tips siap hadapi ujian nasional yang bisa Anda terapkan. Yang perlu diperhatikan sebebenarnya adalah pikiran negatif tentang ujian nasional yang Anda miliki. Pikiran negatif tentang ujian nasional ini malah akan menyebabkan Anda semakin frustrasi dan stres dalam mengahadapi ujian. Untuk itu penting bagi Anda menghilangkan pikiran negatif tersebut. Selain itu Anda juga perlu memperhatikan kesehatan otak, jangan terlalu memaksakan otak Anda terutama jika Anda selalu menggunakan sistem kebut semalam. Untuk menyehatkan dan mempercerdas otak, Anda bisa mencoba terapi gelombang otak yaitu Terapi Otak Brain Booster.

Terapi Otak Brain Booster ini memanfaatkan teknologi gelombang otak yang sudah terkenal manfaatnya. Terapi ini bekerja dengan menstimulasi otak dengan audio gelombang otak pada frekuensi tertentu, dengan stimulasi ini membantu fungsi otak Anda menjadi lebih maksimal dalam melakukan aktifitasnya. Selain itu Terapi Otak Brain Booster juga akan membantu Anda dalam meningkatkan Kecerdasan, Konsentrasi, Daya Ingat dan Kreativitas. Terapi ini sangat efektif untuk membantu Anda dalam bekerja, berkarya, bersekolah dan menjalani aktivitas lainya.

Terapi Otak Brain Booster juga sangat mudah dalam penggunaannya karena kami kemas dalam bentuk CD Audo, yang perlu Anda lakukan cukup mendengarkannya saja melalui musik player maupun headshet. Selain itu terapi ini dapat dilakukan sambil beraktifitas, tetapi lebih kami sarankan dalam keadaan tenang dan rileks agar manfaatnya lebih terasa. Selain dapat menyehatkan dan mempercerdas otak, Terapi Otak Brain Booster juga banyak memiliki manfaat lain yaitu :

  • Meningkatkan jumlah sel otak yang aktif
  • Meningkatkan daya ingat
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Meningkatkan konsentrasi dalam bekerja. Tidak mudah merasa lelah dan bosan.
  • Meningkatkan IQ
  • Meningkatkan kreativitas
  • Meningkatkan kemampuan dan efisiensi dalam komunikasi
  • Meningkatkan konsentrasi belajar
  • Meningkatkan semangat belajar
  • Meningkatkan daya tangkap, lebih mudah memahami hal-hal baru.
  • Mengurangi gangguan sakit dikepala, termasuk migraine

Jadi tunggu apalagi segera pesan Terapi Otak Brain Booster melalui CS kami atau datang langsung ke alamat kami di Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah dan rasakan kedahsyatan terapi otak ini dalam membantu Anda menghadapi ujian nasional.

Baca juga:

10 Cara Efektif Meningkatkan Kinerja Otak

10 Jenis Makanan Yang Super Ampuh Tingkatkan Kecerdasan

Cara Cepat untuk Meningkatkan Kecerdasan

Jurus Ampuh Meningkatkan Daya Ingat

Meningkatkan Kecerdasan dengan Terapi Gelombang Otak

Meningkatkan Konsentrasi dengan Terapi Gelombang Otak

Kumpulan artikel tentang Kecerdasan, Konsentrasi, Daya ingat, dan Kreativitas lainnya klik disini, artikel lainnya klik disini

Tagged in : tips menghadapi ujian nasional, tips ujian nasional, tips menghadapi ujian nasional smp, persiapan un, persiapan ujian nasional, tips untuk menghadapi ujian nasional, tips untuk ujian nasional, kiat-kiat sukses un, cara lulus ujian


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak