10 Makanan Pencegah Penyakit Alzheimer

Kumpulan Artikel Lainnya » Artikel Tentang Penyembuhan dan Kesehatan » 10 Makanan Pencegah Penyakit Alzheimer

makanan pencegah penyakit alzheimer,- Alzheimer adalah penyakit yang biasanya menyerang para lansia, namun tidak menutup kemungkinan penyakit ini juga dapat menyerang orang dewasa. Penyakit alzheimer atau demensia ini adalah melemahnya fungsi sel saraf otak yang mengakibatkan kemampuan otak menurun, biasanya penyakit alzheimer ditandai dengan melemahnya daya ingat. Bila terus menerus dibiarkan alzheimer ini tidak hanya akan melemahkan daya ingat akan tetapi juga dapat mengganggu proses penalaran, persepsi, dan bahasa, bahkan pada tahap yang kronis, alzheimer dapat menyebabkan kematian.

Hingga sampai saat ini masih belum ditemukan obat yang dapat mengobati alzheimer secara 100%, yang ada hanyalah cara mencegah alzheimer untuk tidak semakin parah. Seperti kata pepatah mencegah lebih baik daripada mengobati, Sehingga akan lebih baik bagi Anda untuk mencegah terserang penyakit Alzheimer daripada mengobati alzheimer. Pencegahan alzheimer dapat Anda lakukan dengan olahraga dan menjalani pola hidup yang sehat. Akan tetapi tahukah Anda, ternyata untuk mencegah Alzheimer ini juga dapat dilakukan dengan makanan. Penasaran bukan? Makanan apa saja yang dapat mencegah penyakit Alzheimer. Berikut ini adalah 10 jenis makanan yang dapat membantu Anda mencegah alzheimer, diantaranya adalah :

10 Makanan Untuk Mencegah Alzheimer

makanan pencegah penyakit alzheimer, makanan mencegah alzheimer, makanan untuk mencegah alzheimer, makanan pencegah alzheimer, makanan untuk penderita alzheimer, pencegahan alzheimer, alzheimer pada usia muda, gejala alzheimer, pengobatan penyakit alzheimer, mencegah alzheimer, pencegahan demensia pdf, penyebab penyakit alzheimer

1. Sayuran Hijau

Beberapa sayuran hijau yang dapat mencegah alzheimer adalah bayam, brokoli, daun seledri, kangkung, dan lain-lain. Sayuran hijau mampu mencegah alzheimer karena mengandung banyak vitamin E dan asam folat. Vitamin E dapat meningkatkan fungsi otak sehingga mampu mencegah Anda dari alzheimer sedangkan asam folat berfungsi sebagai pelindung otak dengan menghambat proses homocysteinedi dalam otak, homocysteinedi adalah sebuah proses pelemahan sel-sel saraf dalam otak.

2. Bawang Putih

Bawang putih dapat membantu Anda dalam mencegah alzheimer karena memiliki zat allicin, zat besi, dan antioksidan. Zat besi ini mampu membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah serta melancarkan peredaran darah ke otak yang membuat otak menjadi sehat sehingga mencegah kematian se-sel saraf otak, sedangkan zat allicin dan antioksidan berfungsi menjaga dan melindungi tubuh dari serangan bakteri dan virus.

3. Ikan

Ikan yang dapat mencegah alzheimer adalah ikan yang berasal dari air laut dan bukan dari air tawar seperti ikan tuna, ikan salmon, dan mackarel. Hal ini disebabkan karena ikan yang berasal dari lautan mengandung omega 3, DHA, dan EPA yang berperan penting dalam kesehatan otak. Selain itu dengan mengkonsumsi ikan air laut juga dapat membantu menyehatkan jantung dan sirkulasi darah karena mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh.

4. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari merupakan sumber vitamin E yang dapat membantu Anda dalam mengatasi alzheimer, seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa vitamin E bermanfaat bagi kesehatan otak. Dalam 1 ons biji bunga matahari mengandung 30% asupan yang direkomendasikan untuk diet harian anda.

5. Anggur

Beradasarkan penilitian yang dilakukan di Amerika telah membuktikan bahwa anggur mampu mencegah alzheimer, hal ini disebabkan karena anggur mempunyai kandungan zat besi tinggi yang berfungsi dalam pembentukan sel darah merah. Sel darah merah dapat membantu meningkatkan kadar oksigen dalam dalam peredaran darah ke otak sehingga menghambat pelemahan sel-sel saraf otak.

6. Buah Berry

Buah berry seperti strawberry, blue berry dan acai berry telah terbukti mampu mencegah penyakit alzheimer. kandungan pada buah berry ini mampu menjaga kesehatan otak dan meningkatkan fungsi kognitif otak, dengan meningkatnya fungsi kognitif pada otak juga akan meningkatkan kemampuan daya ingat yang dapat mencegah penyakit alzheimer pada Anda.

7. Alpukat

Satu lagi buah selain anggur dan berry yang dapat mencegah alzheimer yaitu buah alpukat, sama seperti buah anggur dan berry alpukat mengandung zat besi dan vitamin E yang dapat membantu kesehatan otak. Selain itu alpukat juga memiliki antioksidan dan vitamin C yang mampu melindungi tubuh dari serangan virus dan bakteri.

8. Kayu Manis

Siapa yang menyangka bahwa bahan yang biasa digunakan sebagai rempah-rempah ini memiliki khasiat lain yaitu mencegah penyakit alzheimer. Hal ini disebabkan karena kayu manis mengandung antioksidan dan vitamin yang dapat membantu kekebalan tubuh serta mengatur kadar glukosa dalam darah sehingga memperlancar aliran darah ke otak.

9. Tomat dan Wortel

Tomat dan wortel mampu mencegah penyakit alzheimer karena mengandung banyak zat beta karotine, beta karotine ini berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menghilangkan bakteri dan racun dalam tubuh, selain itu beta karotine juga dapat menangkal radikal bebas di otak sehingga kesehatan otak terjaga.

10. Kacang Almond dan Kacang Hazelnut

Kacang yang biasanya dijadikan sebagai bahan pelengkap dalam pembuatan jajanan coklat ini jiga dapat mencegah alzheimer. Kacang Almond dan Hazelnut mengandung vitamin E yang membantu meningkatkan fungsi otak sehingga mencegah sel-sel saraf dari pelemahan yang dapat mengakibatkan Anda mengalami alzheimer.

Demikianlah 10 jenis makanan yang dapat membantu Anda mencegah penyakit akzheimer. Selain dengan cara mengkonsumsi makanan seperti diatas, Anda juga dapat mencegah penyakit alzheimer dengan melakukan Terapi Otak Alzheimer Treatment. Terapi Otak Alzheimer Treatment adalah sebuah terapi yang dikembangkan dari teknologi gelombang otak, terapi ini khusus diciptakan oleh tim ahli dari kami untuk membantu Anda dalam mencegah penyakit alzheimer.

Terapi Otak Alzheimer Treatment bekerja dengan cara mengirimkan gelombang otak dengan frekuensi tertentu kepada otak, dengan stimulasi gelombang tersebut otak akan memproduksi hormon yang mampu membuat sel-sel saraf bekerja secara maksimal dan membuat otak Anda menjadi sehat sehingga terhindar dari penyakit alzheimer.

Terapi Otak Alzheimer Treatment ini kami kemas dalam bentuk CD Audio yang memudahkan Anda dalam menggunakannya, cukup dengarkan terapi ini secara rutin 30 menit sehari melalui musik player atau headshet sudah dapat membantu Anda mencegah alzheimer. Terapi ini juga bisa didengarkan sambil beraktifitas, tetapi lebih kami sarankan menggunakan mendengarkan terapi ini dalam keadaan tenang dan rileks agar manfaatnya lebih terasa. Jadi tunngu apalagi pesan segera Terapi Otak Alzheimer Treatment – Mencegah dan Mengatasi Alzheimer, Kepikunan, dan Penyakit Lanjut Usia.

Baca juga:

6 Faktor Penyebab Penyakit Alzheimer

6 Cara Mencegah dan Mengatasi Alzheimer

7 Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Diabetes

Gejala Maag yang Perlu Diwaspadai

Faktor Penyebab Terjadinya Insomnia

Sulit Tidur, Atasi dengan Cara Ini

Obat Alami Asma

Kumpulan artikel tentang Penyembuhan dan Kesehatan lainnya klik disini, artikel lainnya klik disini

Tagged in : makanan pencegah penyakit alzheimer, makanan mencegah alzheimer, makanan untuk mencegah alzheimer, makanan pencegah alzheimer, makanan untuk penderita alzheimer, pencegahan alzheimer, alzheimer pada usia muda, gejala alzheimer, pengobatan penyakit alzheimer, mencegah alzheimer, pencegahan demensia pdf, penyebab penyakit alzheimer


Hubungi Kami


CS I - Rina

Contact/SMS/WA

089 668 981 116

BB Messenger

580AC78B


CS II - Rio

Contact/SMS/WA

082 137 923 730

BB Messenger

5A268044


Jam Kerja: Hari Senin-Sabtu
Pukul 08:00-16:00 WIB
Diluar Jam Kerja Bisa SMS/Email


Testimoni

"Saya menerima CD Anda sekitar seminggu yang lalu dan telah mendengarkan secara rutin tiap hari. Saya merasakan perubahan besar dalam kekuatan mental dan kepercayaan diri saya. Sungguh audio terapi yang berkwalitas tinggi. Saya merekomendasikan pada teman-teman saya tentang CD terapiotak.com. Terimakasih, karena telah memberi saya jalan keluar".

(CD Self Confidence, M. Zakaria,Wonosobo-Jateng)

Lihat testimoni lainnya

KIRIMKAN TESTIMONI ANDA KE E-MAIL KAMI, HANYA TESTIMONI YANG SOPAN DAN MASUK AKAL SAJA YANG AKAN KAMI TAMPILKAN DI WEBSITE KAMI.


Nama Perusahaan

Perusahaan Terapi Otak
CV.KARYA ABADI

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 

Produk CV.Karya Abadi
Sertifikat Terapi Otak

Produk terapiotak.com di buat dari software yang berlisensi untuk kepentingan komersial (Commercial Business Licensing) seperti menjual dalam bentuk CD dan menyediakan layanan download yang bisa menjadi hak paten terapiotak.com. Untuk hasil maksimal pakailah produk Musik Terapi Otak original dari terapiotak.com

Perlindungan Hak Cipta

Kami sangat berterima kasih atas respek Anda terhadap hasil karya cipta intelektual seseorang / sekelompok orang / perusahaan dengan tidak menyebar luaskan produk kami secara ilegal atau tanpa sepengetahuan.

Lihat Kemasan Terbaru

Cover Terapi Otak

Pastikan Anda Mendapatkan Produk Asli terapiotak.com sesuai Kemasan Diatas

 

LIHAT TAMPILAN WEBSITE LAMA

 

Temukan Kami

 

Promo Terapi Otak